Filipina Meluncurkan Pameran Wisata dan Perdagangan Halal Pertama

N Zaid - Produk Halal 14/06/2024
Foto:  Arabnews
Foto: Arabnews

Oase.id - Departemen Pariwisata Filipina pada hari Jumat meluncurkan Pameran Pariwisata dan Perdagangan Halal, SALAAM, untuk mempromosikan produk dan layanan pariwisata bersertifikat halal dan ramah Muslim.

Pariwisata adalah sektor penting bagi Filipina, dan pemerintahnya akhir-akhir ini berupaya menarik lebih banyak pengunjung Muslim dengan memastikan bahwa mereka memiliki akses terhadap produk dan layanan halal.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, diresmikan di Kota Quezon, merupakan pameran pertama yang sepenuhnya diselenggarakan oleh Departemen Pariwisata dan bertujuan untuk memperluas penawaran pariwisata halal Filipina, memastikan Filipina mempertahankan reputasinya dalam hal keramahtamahan, inklusivitas, dan kepekaan budaya, kata Menteri Pariwisata Christina Frasco saat peluncuran.

“Sejalan dengan Rencana Pengembangan Pariwisata Nasional, kami telah menempatkan pariwisata halal sebagai agenda prioritas kami untuk memperkuat portofolio pariwisata halal, meningkatkan kesadaran di kalangan pemangku kepentingan pariwisata tentang nilai-nilai dan praktik yang penting bagi wisatawan Muslim, dan memastikan daya saing kami di pasar pariwisata global.”

Terdapat sekitar 12 juta Muslim dari hampir 120 juta penduduk Filipina yang sebagian besar beragama Katolik, menurut Komisi Nasional untuk Muslim Filipina.

Mereka sebagian besar tinggal di pulau Mindanao dan kepulauan Sulu di selatan negara tersebut, yang merupakan komunitas Muslim terbesar ketiga di Asia Tenggara setelah Indonesia dan Malaysia.(arabnews)


(ACF)
TAGs: Produk Halal