Keluarga Muslim Dipukuli Polisi di Bandara Manchester Tuai Kecaman

N Zaid - Media Sosial 25/07/2024
Foto: Ist
Foto: Ist

Oase.id - Polisi Manchester secara brutal menyerang sebuah keluarga Inggris-Pakistan di Bandara. Video penyerangan terhadap keluarga muslim tersebut viral di media sosial.

Video tersebut memicu reaksi keras dari pengguna media sosial dan dari berbagai komunitas di Inggris. Video viral tersebut memperlihatkan seorang wanita tua yang berusaha melindungi dua pemuda dari pemukulan brutal yang dilakukan Polisi. Insiden itu terjadi ketika keluarga tersebut mencapai Manchester dari Qatar.

Seorang pria terlihat tergeletak di lantai, sementara seorang lainnya terlihat duduk di kursi dengan tangan terikat di belakang. Para saksi mengatakan setidaknya 10 polisi memukuli keluarga tersebut. Seorang petugas Polisi menendang, memukul, dan memukul wajahnya dengan lutut.

Di sisi lain, Polisi Manchester menegaskan ada dua pria yang bertengkar di bandara. Ketika seorang petugas wanita turun tangan, dia diserang dan hidungnya patah. Salah satu Petugas Polisi menyerang salah satu pria yang tergeletak di lantai.

Mengenai tindakan yang terekam dalam video tersebut, Polisi Manchester menyatakan: “Kami mengakui kekhawatiran atas perilaku dalam video tersebut, dan Direktorat Standar Profesional kami sedang menilai hal ini.” Polisi mengaku telah menangkap empat pria di lokasi kejadian.

Beberapa anggota parlemen di Inggris telah memprotes penyerangan brutal terhadap keluarga tersebut oleh Polisi Manchester.

Walikota Great Manchester, Andy Burnham mengatakan dia telah menyampaikan keprihatinannya kepada Wakil Kepala Polisi.

“Saya telah melihat rekaman video yang meresahkan yang beredar dari seorang petugas GMP di Bandara Manchester dan menyadari keprihatinan yang luas dan mendalam yang ditimbulkan oleh hal ini di Greater Manchester dan sekitarnya," Mr Burnham menulis.

“Saya dan Wakil Walikota telah menyampaikan kekhawatiran ini kepada Wakil Kepala Polisi. Kami telah diberitahu bahwa rujukan kini telah dibuat ke Kantor Independen Perilaku Polisi untuk penyelidikan penuh,” imbuh dia.

“Saya mengetahui rekaman mengganggu dari insiden di Bandara Manchester sore ini dan memahami kekhawatiran publik yang ditimbulkannya. Saya telah meminta informasi terkini lengkap dari Polisi Greater Manchester,” kata Menteri Dalam Negeri Dame Diana Johnson.(dailysabah)


(ACF)
TAGs: Media Sosial