Wadah Air ZamZam Baru Diperkenalkan di Masjid an Nabawi

N Zaid - Nabawi 08/04/2024
Foto: theislamicinformation
Foto: theislamicinformation

Oase.id - Wadah-wadah air ZamZam adalah salah satu fasilitas penting yang disiapkan agar para jemaah di dua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjid Al-Nabawi mudah mengakses air ZamZam. 

Pentingnya keberadaan wadah air ZamZam yang tersebar di sejumlah tempat di dua masjid tersebut membuat pengelola ingin meningkatkan sisi estetikanya, disamping faktor utamanya, ketersediaan air.  

Untuk tujuan itu, wadah ZamZam di Al Masjid an-Nabawi diperbarui dengan font baru dan logo baru.

Zamzam adalah air yang paling diberkahi. Sumur Zamzam memiliki sejarah yang dimulai dari kisah Nabi Ismail dan ibunya. Sumur tersebut sudah lama diberikan kepada Masjid an-Nabawi.

Nabi shallallahu alaihi wa sallam menyatakan pentingnya dengan mengatakan bahwa “Sebaik-baik air di muka bumi adalah air zam-zam. Air tersebut bisa menjadi makanan yang mengenyangkan dan bisa sebagai obat penyakit.”

Jadi apakah Anda meminum ZamZam untuk tujuan penyembuhan atau tujuan spiritual, tujuan Anda akan terpenuhi.

Dalam hal tindakan pencegahan kesehatan, teknologi canggih telah diterapkan untuk menjaga keamanan dan kemurnian air. Air mengalami proses sterilisasi untuk menghilangkan bakteri.

Para peziarah senang membawa botol Zamzam pulang ke rumah. Namun, untuk memastikan air suci diperlakukan dengan hormat, peraturan diberlakukan. Hanya sejumlah kaleng Zamzam yang diperbolehkan dalam penerbangan internasional.

Wadah baru Zamzam akan memfasilitasi penyimpanan yang aman dan bersih serta transportasi yang bebas repot. Logo dan font yang unik membuat wadahnya menonjol.(TII)


(ACF)
TAGs: Nabawi