Kemenag Terima Hibah Tanah 3,1 Hektar dari Pemkab Lombok Barat untuk UIN Mataram

N Zaid - Kementerian Agama 15/08/2024
Sekjen Kemenag RI, Ali Ramdhani (kiri) dan Rektor UIN Mataram, Masnun Tahir (kanan)
Sekjen Kemenag RI, Ali Ramdhani (kiri) dan Rektor UIN Mataram, Masnun Tahir (kanan)

Oase.id - Kementerian Agama mendapat hibah tanah seluas 3,1 hektar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat. Lahan ini akan digunakan sebagai sarana pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Ali Ramdhani menandatangani hibah dari Pemkab Lombok Barat itu hari ini, Kamis (15/8).

"Pada hari ini kita melakukan penandatanganan hibah tanah yang diberikan oleh Pemkab Lombok Barat dengan luas 3,1 hektar yang akan dimanfaatkan oleh UIN Mataram," kata Sekjen, di kantor pusat Kemenag, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Turut hadir, Rektor UIN Mataram, Masnun Tahir, Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kemenag, Subarja, dan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AUPK) UIN Mataram, Subuhi.

Sekjen minta Rektor UIN Mataram untuk memanfaatkan hibah tanah tersebut dengan sebaik-baiknya. "3,1 hektar ini harus dimanfaatkan, tidak boleh ditelantarkan," pesannya.

Rektor UIN Mataram, Masnun Tahir, menambahkan, hibah tanah ini telah diserahkan Pj Bupati Lombok Barat, Ilham atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat pada 10 Agustus 2024.

"Tanggal 10 Agustus, Pj Bupati Lombok Barat, Ilham atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menyerahkan hibah tanah seluas 3,1 hektar kepada Kementerian Agama Republik Indonesia untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh UIN Mataram," jelas Masnun.

"Lokasi tanah tersebut jaraknya tidak jauh dari Kampus UIN Mataram, sekitar 10 menit jika naik kendaraan," jelasnya.(Kemenag)


(ACF)