Izin Umrah Dilanjutkan Saat Haji 2024 Berakhir

N Zaid - Haji 23/06/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Setelah sukses menunaikan ibadah haji 2024, Arab Saudi mengumumkan dimulainya kembali izin umrah. Ini berarti umat Islam dapat sekali lagi melakukan perjalanan ke Makkah untuk menunaikan umrah.

Haji tahun ini menunjukkan lonjakan besar jumlah jamaah dibandingkan dua tahun terakhir. Lebih dari 1,8 juta orang dapat menyelesaikan ibadah haji dengan aman.

Menteri Urusan Haji Arab Saudi Dr. Tawfiq Al-Rabiah berkata, “Tujuan kami adalah memastikan setiap orang mendapatkan pengalaman yang aman dan bermakna, baik untuk haji maupun umrah.”

Berbeda dengan haji yang dilakukan pada waktu tertentu setiap tahunnya, umrah yang disebut juga ziarah kecil ini dapat dilakukan kapan saja.

Ini adalah kabar baik bagi banyak umat Islam yang telah menunggu untuk menunaikan umrah. Dengan adanya pembatasan perjalanan karena musim haji, jamaah kini dapat merencanakan perjalanan mereka untuk memenuhi kewajiban keagamaan yang penting ini.

Ingat saja, penting untuk memeriksa persyaratan terbaru dari Arab Saudi sebelum Anda pergi. Hal ini dapat mencakup permohonan visa, dokumen vaksinasi, dan kuota apa pun yang mungkin mereka miliki untuk menjaga kelancaran dan keamanan bagi semua orang.


(ACF)
TAGs: Haji