Ini 5 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Arab Online Gratis

N Zaid - Tradisi dan Budaya 02/10/2024
Foto: Theislamicinformation
Foto: Theislamicinformation

Oase.id - Bahasa Arab adalah bahasa yang terkenal. Jumlah penutur bahasa Arab mencapai 1,8 miliar. Bahasa Arab juga termasuk dalam enam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Saat ini jika Anda tertarik untuk menguasai Bahasa Arab, orang dengan mudah mendapatkannya dari sejumlah media, terutama platform digital.  

Berikut sebanyak 5 aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Arab online gratis di ponsel Android dan iOS Anda. 

1. Duolingo (Sangat Direkomendasikan!)

embed
Duolingo juga merupakan aplikasi pembelajaran bahasa terkenal lainnya. Aplikasi ini mengajarkan dengan cara yang sederhana dan mempertahankan cara belajar yang cepat. Aplikasi ini menekankan aspek utama; pengucapan audio, kosakata, dan permainan berbasis memori singkat. Dengan cara ini, pembelajaran bahasa menjadi menyenangkan.

2. Memrise

embed
Memrise muncul dalam aplikasi pembelajaran bahasa yang sangat populer dan canggih. Anda dapat mempelajari puluhan bahasa di sini bersama dengan bahasa Arab. Memrise menyediakan metode yang luas untuk pengajaran bahasa Arab. Memrise mencakup hal-hal tradisional dan umum seperti perkuliahan kosakata dan tata bahasa beserta panduan dalam hal pengucapan, percakapan bahasa Arab, pembelajaran komunitas, dan masih banyak lagi. Memrise dapat dioperasikan secara offline.

3. Drops: Learn Arabic

embed
Aplikasi ini merupakan yang terbaru jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Drops: Learn Arabic menekankan kuliah yang cepat dan singkat serta pelatihan bahasa Arab yang komunikatif. Meskipun demikian, aplikasi ini tidak melibatkan banyak pengajaran tata bahasa. Seseorang dapat mempelajari frasa, percakapan, dan kata-kata. Aplikasi ini mempertahankan metode pembelajaran yang agresif dan lugas.

4. HelloTalk

embed
Aplikasi ini merupakan tempat belajar bahasa yang unik dan menarik. Aplikasi ini berfungsi sebagai platform media sosial. Anda dapat mengelola profil Anda sendiri dan mempelajari bahasa baru. Aplikasi ini menyediakan minimal 100 bahasa, termasuk bahasa Arab.

5. Busuu

embed
Terakhir, Busuu adalah aplikasi bahasa terkenal lainnya yang memiliki beragam bahasa; termasuk bahasa Arab. Anda akan menemukan gaya komunitas di sini dengan beragam metode pengajaran yang umum dan unik. Pengajaran mereka meliputi ceramah singkat namun revisi dalam hal menghafal dan pelatihan aksen. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memperoleh kosakata, percakapan bahasa Arab beserta ceramah yang berfokus pada tata bahasa dan bimbingan dari penutur asli.(theislamicinformation)


(ACF)