Zakir Naik Diundang Haji 2024 oleh Arab Saudi

N Zaid - Diskriminasi Islam 12/06/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr. Tawfiq Al-Rabiah, telah mengundang pengkhotbah Islam India Dr. Zakir Naik dan keluarganya untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, dimulai pada hari Jumat, 14 Juni.

Kabar tersebut dibagikan di akun resmi X Dr Zakir Naik pada Selasa, 11 Juni, setelah ia mendarat di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah.

“Dr. Zakir Naik mendarat di Jeddah dini hari tadi. Alhamdulillah ada tiga petugas yang menyambutnya tepat di depan pintu pesawat,” bunyi postingan X tersebut.

“Maa Shaa Allah, saat masuk ruang VIP, dia menyelesaikan imigrasi dan keluar bandara dalam waktu kurang dari satu menit. Dr. Zakir Naik belum pernah merasakan layanan secepat dan seefisien ini dalam hidupnya, terutama selama haji.”

Saat berada di India, Yayasan Penelitian Islam Zakir Naik dilarang pada 17 November 2016, berdasarkan Undang-Undang Kegiatan Melanggar Hukum (Pencegahan) tahun 1967. Pada November 2021, mereka memperpanjang larangan tersebut selama lima tahun lagi.

Pada tahun 2017, pihak berwenang India mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadapnya, menuduhnya melakukan pencucian uang, hasutan terorisme, dan menyebarkan sektarianisme melalui saluran satelit dan ceramah agama.(tii)


(ACF)