Peserta Kontes Al-Qur'an Tur budaya Makkah

N Zaid - Arab Saudi 17/08/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Beberapa kontestan dalam Kompetisi Hafalan, Bacaan, dan Tafsir Al-Qur'an Internasional Raja Abdulaziz ke-44 mengunjungi Museum Menara Jam di Makkah.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program budaya yang diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Islam Arab Saudi untuk 174 kontestan edisi ini, yang berasal dari 123 negara.

Saudi Press Agency melaporkan, para kontestan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan mereka kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas upaya mereka dalam mengabdi kepada Islam dan umat Islam, serta atas kepedulian dan perhatian mereka terhadap Al-Qur'an dalam hal pencetakan, penerbitan, pengajaran, dan penghormatan kepada para penghafal Al-Qur'an.

Mereka memuji upaya Kerajaan dalam memperluas Masjidil Haram dan melayani pengunjung, termasuk para peziarah, peserta umrah, dan jamaah.

Bilal Hassan, seorang kontestan dari Selandia Baru, mengatakan bahwa perhatian para pemimpin Kerajaan dalam mengabdi kepada Islam dan umat Islam, serta kepedulian mereka terhadap Al-Qur'an, "tidak mengejutkan."

Kerajaan tersebut adalah negeri Islam, tempat di mana risalah Nabi Muhammad diwahyukan dan "pusat cahayanya," imbuhnya.

Hassan mengatakan bahwa kompetisi tersebut merupakan bukti komitmen Kerajaan terhadap Islam, dan ia berdoa agar Allah memberi pahala kepada raja dan putra mahkota atas upaya besar mereka dalam melayani umat Islam.

Nihat Hamshimli, seorang kontestan dari Azerbaijan, mengungkapkan kebanggaannya dalam mengikuti kompetisi tersebut, yang diadakan di dalam kompleks Masjidil Haram.

Ia memuji Kerajaan, yang diwakili oleh Kementerian Urusan Islam, dalam menyelenggarakan acara tersebut dan mengatur program-program spiritual bagi para kontestan.

Omar Abdullah, seorang kontestan dari Swedia, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada raja dan putra mahkota atas pengabdian mereka kepada Islam dan umat Islam.(arabnews)


(ACF)
TAGs: Arab Saudi