Masjid an-Nabawi Sediakan Pemandu Jemaah dalam 15 Bahasa

N Zaid - Nabawi 30/06/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Lebih dari 556.000 jamaah telah dapat mengakses layanan bimbingan di situs suci tersebut. Kantor berita Saudi SPA melaporkan bahwa bimbingan di Masjid Nabawi, situs tersuci kedua umat Islam di Madinah, diberikan dalam 15 bahasa, karena banyak jamaah yang mengunjungi tempat tersebut.

Ada tujuh puluh juru bahasa, baik pria maupun wanita, yang tersedia sepanjang hari untuk membantu pengunjung di lokasi tertentu di dalam masjid. Mereka menawarkan layanan mereka dalam total 15 bahasa, seperti: Arab, Inggris, Prancis, Urdu, Bengali, Indonesia, Hausa, Amharik, Persia, Spanyol, Turki, Sinhala, Uzbek, Rusia, dan Melayu

Sepanjang hari, 70 penerjemah pria dan wanita membantu para tamu Allah dan pengunjung di berbagai tempat penting di Masjid Nabawi:

Lapangan Bab Al-Salam
Gerbang No.1
Gerbang Raja Fahd No.21
Gerbang Al-Majidi
Keluar dari halaman 316 – 320 – 328 – 338 – 360 – 364.

Layanan panduan spasial dalam bahasa juga menawarkan panduan temporal, membantu pengunjung menjadwalkan sholat, menghadiri pelajaran dan ceramah, serta merencanakan kunjungan ke museum dan pameran.

Selain itu, panduan budaya juga disediakan, menawarkan informasi sejarah dan budaya terkait Masjid Nabawi, serta layanan lain yang tersedia di masjid.

Selain memberikan bimbingan dalam berbagai bahasa, organisasi ini juga memberikan bimbingan sementara. Hal ini melibatkan informasi terkini kepada pengunjung dan jamaah tentang waktu sholat, kelas, pembicaraan, dan jam berkunjung ke museum dan pameran.

Selain itu, mereka memberikan bimbingan budaya dengan berbagi rincian tentang sejarah dan budaya Masjid Nabawi, serta statistik tentang layanan yang ditawarkan di dalam masjid.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs: Nabawi