5,7 Juta Orang Kunjungi Masjid Nabawi dalam Seminggu

N Zaid - Nabawi 31/08/2024
Ilustrasi. Pixabay
Ilustrasi. Pixabay

Oase.id - Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, menyambut 5,7 juta umat Muslim minggu lalu. Otoritas Umum untuk Perawatan Masjid Nabawi melaporkan bahwa jumlah ini mencakup 2,5 juta jamaah yang mengunjungi dan berdoa di Al Rawda Al Sharifa, tempat makam Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam berada.

Kunjungan diatur sesuai dengan peraturan manajemen keramaian dan jadwal terpisah untuk wanita dan pria. Otoritas Saudi menekankan perlunya pengunjung Al Rawda Al Sharifa untuk membuat reservasi terlebih dahulu dan mematuhi janji temu yang telah dijadwalkan demi kelancaran akses.

Selama minggu yang sama, 26.811 jamaah dari berbagai negara memanfaatkan layanan komunikasi multibahasa yang disediakan di masjid tersebut. Selain itu, 1.590 ton air Zamzam didistribusikan, dan lebih dari 257.000 makanan berbuka puasa disajikan.

Setelah umrah di Mekkah, banyak jamaah melakukan perjalanan ke Madinah untuk berdoa di Masjid Nabawi dan mengunjungi tempat-tempat penting Islam lainnya.

Pada tahun 2023, lebih dari 280 juta Muslim berdoa di Masjid Nabawi. Pada kuartal pertama tahun ini, masjid ini menerima 74,5 juta jamaah, periode yang termasuk bulan Ramadan dalam kalender Islam.(iqna)


(ACF)
TAGs: Nabawi